Kamis, 08 Desember 2016

Rahid -2-


Ditolak itu rasanya sakit banget ya. Itulah kenapa aku ga mau bilag perasaanku sama dia. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Aku ga tau lagi mau gimana. Aku ga tau muka kaya gimana yang bakal aku kasih ke dia.

Dia emang ga salah kok, dia bener. Tapi kenapa harus sampein sekasar itu, ga bisakan dia bilang lebih lembut?

"maaf Bel gua ga suka sama lo dalam arti lebih. lo cuma temen gua."

"Tapi kan Hid...."

"ga ada tapi dan gua ga akan mau coba sama lo. jangan jadiin sahabat lo orang lain. gua suka sama sahabat lo, tapi bukan berarti gua suka sama lo. "

"gua ga pernah berharap lo suka sama gua kok, gua tau kalo gua ga secantik Sisi, ga sehalus Sisi, ga sepinter Sisi. Gua juga tau lo suka banget sama Sisi. Gua cuma nyampein apa yang gua rasain kok. Lagi pula, Sisi yang nyuru gua buat mencoba." Aku menunduk menahan tangisku. aku ga ngerti lai apa maksud dia. "Maafin gua ya Hid kalo gua nyusahin lo."

Aku ga  ngerti lagi, aku bingung.

Itukan hal sepele, hal yang ga perlu aku tangisin. emang bener kok lagi pula kata-kata Rahid. Dia suka sama Sisi, buka berarti dia suka sama aku.

drrt drrt

"Halo Bella,"

"iya Si, ada apa ya? Udah malem tauuuu, ganggu aja deh."

"kamu lagi nagis ya,?

"enggak kok. Nagis kenapa coba,"

"Abis suara kamu bindeng gitu. Pokoknya besok harus cerita kenapa! Oiya, Rahid, gimana dia, kamu udah bilang?" ah Sisiiii, pake nanya ginian lagi. Aku kan lagi ga mau ngomongin. Matiin ajalah.

Piiip

*di chat*

“Bel, kok mati?”

“sinyalnya jelek Si, dari tadi aku ga denger suara kamu. Apa kamu emang belum ngomong?”

“Aku nanya si Rahid gimana?”

“oooh, besok ajalah ceritanya. Aku ngantuk Si. Capek banget nih.”

“yaaaah, aku kan belum kepengen tidur. Kepo beraaaat.”

“Udahlah besok aja”

“okee deeh. Night bebs.”

***

Sengaja dateng pagi-pagi mau menyendiri. Tapi ternyata Rahid udah dateng duluan di kelas. OMG aku harus gimana.... kalo aja kemarin aku ga bilang perasaan aku, pasti sekarang kita udah main kata-kataan dan ngerjain tugas bareng...

“Eh Bella. Tumben dateng pagi-pagi.” Dia menyapa dengan muka datar. Huf

“iya lagi iseng aja. Kirain masih sepi. Lo juga biasanya dateng mepet.”

“Lagi kepengen aja.” Ini ga kaya biasa. Asing. Gue mau keluar dari atmosfer kaya gini. Bukan gue banget rasanya kicep kaya gini.

“hmmm,” aku bingung mau jawab apa. Rahid duduk di kursi paling belakang. Aku mau paling depan aja. Ga mau deket-deket dia.

Aku keluarkan laptopku. Ini masih jam setengah 7, kelas baru mulai satu setengah jam lagi.  Rahid.

Aku nyalakan laptopku, membuka draft-draft “calon” novel-novelku yang belum pada selesai dan berusaha untuk meneruskan salah satunya. Menulis itu ujian yang berat ya kalo kurang motivasi.

“La, lo kenapa bisa suka sama gua?” Aku berhenti mengetik. Kaget dengan pertanyaannya.

“Ga tau Hid. Sejak kapan cinta butuh alesan?”

“Gua punya alesan buat suka sama Siska. Kalo di list mungkin panjang.”

Itu bukan cinta Hiiid, mungkin itu daftar sifat-sifat Sisi yang lo kagumin. Aku rasanya mau teriak gitu ke Rahid, “Kalau cinta butuh alesan, dan suatu saat alesan itu hilang. Cinta pun bisa hilang.” gue menunggu jawaban Rahid, tapi dia hanya diam. “ Gue cinta sama lo mungkin tanpa alasan. Mungkin karena terlalu nyaman, tiba-tiba hati gue milih lo. Gue ga pernah berencana untuk memilih lo, apalagi gue tau entah dari kapan kalo lo suka sama sahabat gue.”

“Kalo cinta gue ke lo beralesan. Mungkin harusnya gue gampang ngelupain lo. Secara lo ga ganteng-ganteng amat, sama gue juga ga baik, pinter sih iya, tapi kalo gue belajar juga pinteran gue. Lo juga ga terlalu kaya, lagi pula gua bukan cewek yang matre. Lo itu nyebelin banget. Curhat mulu ke gua tentang Sisi, jadi gua yang suka sama lo. Mungkin lain kali kalo lo suka sama orang bisa lo curhat langsung ke orangnya.”

Ini mata kayanya kerannya bocor. Untung gue duduk depan banget. Gua ga mau dia tahu kalo gue nangis...

Anyway,gue suka cara lo mencintai Sisi.” Gue coba hapus air yang keluar dari mata, dan menahan supaya ga terisak, tapi susah juga. Kayanya ini keran air mata udah bocor. “Hid, titip laptop ya. Gue mau ke kama mandi dulu.”

gue berusaha nahan air mata, untunglah ini kampus masih kosong. Kamar mandi ada di dekat tangga. Dan saat gue melewati tangga aku mendengar suara Sisi, “Bella, mau ke kamar mandi?”
refleks gue menengok ke arah Sisi, double trouble, dia melihat gue bersimbah air mata. Pastilah dia bakal super duper panik.

Gue lari ke kamar mandi, biar ga kekejar ama Sisi. Tapi pas masuk kamar mandi, gue lupa kalo kuncinya udah rusak. Alhasil Sisi berhasil masuk. Dia natap gue. Rasanya gamau dilihat ama sahabat sendiri begini. Apalagi kalo dia tau dia terlibat dalam proses pembuangan air mata  gue.

“Bel, ini gara-gara Rahid ya?” gue cuma diem. Ga sanggup buat ngomong. “maafin aku ya La..” Sisi mendekat, memelukku.

“Iya gapapa kok.” Aku terdiam. Bingung harus bilang apa, aku cuma sedih. “Makasih ya Si buat semuanya.”

“kamu cerita dong. Jangan diem aja. Aku juga mau tau...”

“Kamu udah tau kan pasti jawabannya,” dia mengangguk. “aku cuma sakit aja dia bilang kalo dia suka kamu, ga berarti dia bisa suka sama aku.” Sisi hanya memeluk aku, aku tau, mungkin dia bingung mau jawab apa.

“tapi aku ga apa-apa kok. Karena aku, aku jadi lebih berani. Makasih ya Si.” Aku melepas pelukannya, dan menatapnya. Aku tersenyum kepadanya. Dia balas tersenyum.

“Maafin aku ya La. Aku ga bermaksud  buat kamu kaya gini.” Dia menangis. ah Sisi, ini bukan salah kamu.

“Kok kamu ikutan nangis sih! Udah ah malah jadi mewek-mewekan. Yuk kita cuci muka abis itu balik ke kelas.” Aku menghapus air matanya yang jatuh. Dia mengangguk.

“Sisi kamu bawa makanan ga? Aku laper...”

“Bawa kok, nanti di kelas kita makan bareng. Dasar kamu, kebiasaan banget bukannya sarapan dulu.”

“Yang penting dibawain bekel sama kamu, hehe.”

Rahid -2-
Day 6

#30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar